selamat datang blok andra

Selasa, 24 Agustus 2010

Hujan Es di Pagaralam

Pagaralam Di Landa Hujan Es

Pagaralam, 
fenomena alam hujan Es yang jarang terjadi di Indonesia, kini melanda di Kota Pagaralam. Kejadian ini terjadi kemaren (23/8) sekitar pukul 15.00 WIB, yang berlangsung sekitar 10 menit. Walau hanya sebentar tak ayal membuat heboh masyarakat di sekitar Gunung Dempo, tepatnya di Kelurahan Dempo Makmur, Gunung Gare,Kecamatan Pagaralam Utara. Butiran Es yang turun sebesar kelingking manusia. Turunnya berbarengan dengan hujan yang cukup deras sekitar pukul 15.00 WIB. (kemaren)
Ungakap Warga yang merasakannya,  awalnya hujan yang turun seperti hujan biasa, namun lama kelamaan hujan yang ada terasa sakit jika terkena di kepala dan badan.

Senada juga di ucapkan Hendra warga Dempo Makmur, hujan Es kali ini cukup lama sekitar 10 menit. Selama beberapa bulan terakhir, hujan Es tidak pernah terjadi lagi, dan baru sore kemaren terjadi kembali. Hujan Es ini terjadi biasanya di musim penghujan, namun kali ini hujan Es terjadi di musim kemarau basah. Kepala pos pemantau Gunung Api Dempo Selatan melalui stafnya mulyadi mengungkapkan, hujan es yang melanda Kota Pagaralam sore kemaren merupakan fenomena alam. Sejak ini hujan tersebut tidak berdampak pada aktifitas Gunung Api Dempo, hujan Es cukup jarang terjadi, namun sejauh ini hujan yang ada tidak merusak apapun.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Photography Templates | Slideshow Software